Jumat, 13 September 2019

Cara Gym Yang Benar Agar OTOT Cepat Gede

Cara Gym Yang Benar- Banyak anak muda langsung menyerah saat pertama kali ke Gym. Mereka mengatakan bahwa berlatih di gym amat snagat berat melebihi ujian sekolah. Tentu saja hal itu benar, mengingat mereka nge gym dengan asal-asalan dan tidak mau meriset kira-kira gerakan seperti apa yang cocok untuk mereka. Pemula sering sekali melakukan gerakan-gerakan atau mencoba kesemua alata latihan. Maka itu baru pertama kali nge-Gym tangan dan anggota badan mereka kesakitan melebihi sakitnya diputusin mantan. Untuk pemula diusahakan jangan melakukan kesemua alat. Jangan dicoba kesemua alat karena tubuh kita masih dalam proses adaptasi. Kita harus pelan-pelan mencoba alat yang manual terlebih dahulu. Upayakan untuk menghindari alat mesin karena tubuh kita perlu dipaksa dengan paket manual.

Cara Nge Gym yang benar yang pakai Mesin

Oke anggaplah anda sangat ingin menggunakan mesin-mesin yang berjejeran di tempat fitnes. Anda seolah tergiur ingin menggunakannya. Maka inilah step by step menggunakan alat mesin Fitnes bagi pemula. Pernahkah Anda melihat mesin gym tetapi tidak tahu apa yang harus dilakukan atau bagaimana menggunakannya? Kami membantu anda dengan latihan pemula ini yang bekerja pada kelompok otot utama dan tidak membutuhkan terlalu banyak mesin yang rumit. Setelah merasa nyaman dengan ini, anda dapat melanjutkan dan mencoba latihan lain. Jangan malu! Jadikan ini waktu untuk mencoba gym!

Mengapa latihan ini?
Pelatihan resistensi penting untuk kesehatan Anda secara keseluruhan. Ini membantu memperkuat otot, meningkatkan kepadatan tulang dan meningkatkan kebugaran. Studi telah menunjukkan bahwa setelah hanya 10 minggu pelatihan resistensi, tingkat metabolisme meningkat 7% dan lemak tubuh berkurang 2kg.

Apa yang kamu butuhkan?
Pakaian, sepatu, handuk, dan botol air yang nyaman.

Bagaimana cara kerjanya?
Program ini mencakup kelompok otot utama dan seharusnya tidak terlalu lama. Lakukan 1-3 set setiap latihan dengan 8 hingga 12 repetisi di setiap set. Bertujuan untuk melakukannya 2-4 kali seminggu.

 

1. Bersepeda



Bekerja: Kaki

Alat yang dipakai: Sepeda statis

Cara: Sesuaikan tempat duduk sepeda sehingga sejajar dengan pinggul Anda saat berdiri di sebelahnya. Dengan kaki Anda di pedal, satu kaki harus sepenuhnya diperpanjang sementara yang lain harus sedikit menekuk di lutut. Anda harus bisa mengayuh pedal tanpa perlu mengarahkan atau melenturkan kaki Anda untuk mencapai ekstensi penuh. Pastikan Anda dapat meraih setang dengan mudah, dengan siku sedikit tertekuk. Setelah mengatur, Anda dapat secara manual mengontrol kemiringan, hambatan, dan kecepatan Anda. Atau, Anda dapat memilih salah satu program preset sepeda. Menambahkan perlawanan mensimulasikan bukit dan tanjakan dan melibatkan otot Anda lebih dari berkuda dengan hambatan ringan.

Waktu: 10-20 menit. Siklusnya cukup keras hingga berkeringat.


2. Alat Chess Press


Tujuan: Membentuk otot Dada

Tehnik melakukan : Antara 10-20kgs. Bobot perlu terasa berat tetapi tidak terlalu berat sehingga Anda tidak bisa menyelesaikan gerakan.

Metodenya: Sebagian besar mesin mengharuskan Anda untuk memilih berat dengan menempatkan pin di tumpukan berat. Setelah berat badan Anda dipilih, duduk dengan punggung ditekan dengan kuat pada bantalan belakang. Letakkan tangan Anda di pegangan dan tarik napas panjang. Buang napas sambil memperpanjang siku Anda, tetapi jangan menguncinya. Jeda ketika lengan diperpanjang, lalu perlahan-lahan lepaskan berat kembali ke posisi awal.



3. Alat Bicep Curl


Tujuan: Mengembangkan otot Bisep

beban yang dipakai : Antara 2-6kg
Cara melakukan : Berdiri dengan kaki selebar bahu dan lutut sedikit ditekuk. Pegang bobot lurus ke bawah, telapak tangan ke atas. Jaga agar lengan bagian atas tetap di samping tubuh, punggung lurus dan inti tetap rapat, tekuk siku dan perlahan-lahan angkat kepalan setinggi bahu, lalu perlahan-lahan turunkan lagi.

4. Nge Gym Untuk pemula dengan Lat Pul Down


Tujuan : Otot Punggung
Beban yang digunakan: Antara 5-8 kg

Cara menggunakannya: Pilih berat badan Anda. Raih bilah dengan pegangan yang sedikit lebih lebar dari selebar bahu. Silahkan duduk. Pastikan punggung Anda lurus dan perutnya kencang. Tarik palang ke bagian atas dada Anda, rapatkan kedua bahu Anda. Rentangkan sepenuhnya lengan Anda menggunakan gerakan yang terkontrol.


5. Triceps pull-down


Tujuan: menggelembungkan otot Triceps
beban yang dipakai : Antara 5-15kg

Cara melakukannya : Berdiri dengan kedua kaki sejajar dan selebar bahu, kedua lutut sedikit ditekuk dan panggul Anda masuk. Pegang bar dengan kedua tangan, seperti yang ditunjukkan. Selipkan siku ke sisi tubuh Anda dengan pergelangan tangan yang sejajar dengan lengan bawah. Tarik berat ke bawah ke arah paha Anda dan perlahan-lahan naikkan kembali ke awal.

Meningkatkan Semangat Nge Gym Untuk Pemula


1. Temukan motivasi
Olahraga adalah salah satu dari hal-hal itu - seperti membersihkan oven - yang mudah ditunda hingga besok. Tetapi dengan pendekatan yang tepat, mudah untuk menjadi salah satu dari orang-orang sehat dan bugar yang selalu Anda impikan. Hal terpenting yang perlu Anda mulai? Motivasi. "Anda harus ingin berolahraga untuk diri sendiri, apakah itu untuk mengurangi faktor risiko kesehatan Anda, melihat cucu Anda tumbuh dewasa, membalikkan tanda-tanda pra-diabetes atau mencegah osteoporosis," kata ahli fisiologi olahraga terakreditasi Luke Michael. Dengan kata lain, Anda perlu menemukan alasan yang bagus - atau beberapa - mengapa Anda ingin menjadi bugar. Setelah Anda memilikinya, berikut semua yang Anda butuhkan untuk memulai gaya hidup aktif Anda yang baru.

 

2. Tetapkan tujuan Agar Cara Nge Gym yang Benar Tercapai

Bersikap realistis dengan tujuan Anda ketika Anda memulai dan jangan menyalahkan diri sendiri. "Berpikir 'Saya akan mulai besok' terjadi pada semua orang, tetapi itu terjadi lebih pada beberapa orang karena mereka berpikir olahraga terlalu sulit bagi mereka," kata Michael. “Atasi ini dengan membuat tujuan Anda lebih mudah untuk dicapai.” Jika Anda belum berolahraga selama beberapa saat, mulailah dengan berjalan-jalan terlebih dahulu. Agar penetapan tujuan berhasil bagi Anda, ada beberapa aturan emas. "Buat tujuan Anda spesifik dan terukur," katanya. Misalnya, buat komitmen untuk berjalan tiga hingga empat kali seminggu selama 20 menit. "Fokus pada satu tujuan, lalu pindah ke yang berikutnya," tambahnya.


3. Rilex dan jangan terburu-buru
Sebuah kesalahan besar yang dilakukan oleh olahragawan baru adalah melakukannya seperti banteng di gerbang. “Itu harus dilakukan perlahan-lahan - dan semakin tua dan berat Anda, semakin banyak latihan bertahap dilakukan,” kata Dr Belinda Beck, profesor fisiologi olahraga di Griffi th University. Ini sangat penting untuk cedera samping. "Jika seseorang yang tidak berolahraga seumur hidup tiba-tiba mulai, mereka akan berlutut yang perlahan-lahan memburuk. Tetapi jika Anda lembut, Anda akan meningkatkan kesehatan sendi-sendi itu secara perlahan, "kata Dr Beck. Itu berarti membangun dengan lembut. "Jika jalan favorit Anda membawa Anda 20 menit sekarang, lain kali cobalah berjalan lebih cepat untuk mengalahkan waktu itu," saran Michael. Tetapi biarkan tubuh Anda membimbing Anda. "Otot-otot yang sakit sedikit tidak apa-apa, tetapi jika Anda terpincang-pincang kesakitan, itu terlalu banyak," kata Michael.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar