Senin, 09 September 2019

Gerakan Gym Untuk Pemula Yang Masih Malas Dan Tingkat Rajin



Gerakan Gym Untuk Pemula- Kebanyakan pemula itu bacotnya yang dibesarin. Dia sok-sok mulai dengan program latihan yang berat melebihi beban yang bisa dia angkat. Contohnya adalah tukang bacot si fathur, yaitu teman kos saya. Dia adalah pemalas tulen. Dia bacot mengatakan akan mulai fitnes sekitar 1 bulan lagi sesuai apa yang dia bicarakan. Alasan dia ingin fitnes karena dia capek berbadan kurus dan sering batuk-batuk kalau merokok. Ditambah nyalinya ciut kalau lagi balapan motor di trek-trekan sederhana. Maka itu kami sebagai teman saat dia mulai berjanji ingin fitnes, kami cukup senang dan mulai mensuport dia sesuai kemampuan kami. Bahkan dia mempersiapkan segalanya ketika sudah bulat tekadnya ingin fitnes, semua dana, boxer dan sepatu bahkan whey protein dia beli di minimarket terdekat. Kemudian yang tidak kalah keren, dia membeli majalah Reps, yaitu majalah orang-orang atletis. Fungsinya adalah agar semangat dia sellau terbakar. 

Hingga kemudian muncullan hari H , dimana hari janji dia akan fitnes. Dia berangkat ke Gym pukul 10 pagi dan selesai pukul 10 lewat 10 menit. Jadi dia ke Gym cuma 10 menit. Itupun ke fitnes cuma numpang ke kamar mandi. Dasar fathur gak ada otak. Seharusnya dia menggunakan akalnya demi melunasi janjinya. Si kampret itu emang perlu dibina ulang. Tapi apa daya sebagai teman yang baik sekaligus sebagai teman curhat profesional. Kami hanya bisa berdiam diri sembari mematung menikmati tempat kosnya yang emang dia yang bayar selama ini. 


  Gerakan Gym Untuk Pemula yang Malas.

Kita lupakan kisah si fathur yang gak punya nyali ke Gym. Kita berbicara tentang anda. Anda-anda yang ingin ke Gym terlebih dahulu harus persiapkan segalanya agar benar-benar semangat dan tidak kendor. Di bawah ini adalah tahap-tahap awal sebelum ke Gym.


Push Up 15 x 

Lebih utama coba anda yang semangat fitnesnya masih tarik -ulur , mulailah dengan program sederhana yaitu Push Up. Push Up cukup 15 x sehari tapi dilakukan secara rutin. Cara ini efektif guna melatih rutinitas kita. Cara-cara pemula adalah pertama sekali lakukan gerakan push Up sebisa mungkin. Klaau bisanya 15 kali ya 15 kali kalau 25 kali ya dua puluh lima kali. Jangan ngasi poin pada tubuh anda. Maksud ngasi poin ini. Misal push Up bisanya 20 kali malah cuma melakukan gerakannya 12 kali. Itu salah sob. 

Pull Up 

Kemudian setelah push Up istirahat 1 menit saja. lanjutkan dengan Pull Up . Gerakan ini modalnya adalah gantungan yang ada di pintu. Bar namanya. Jadi gerakannya itu kita menganggung diri kita lalu menggeliat-menggeliat naikkan tubuh ke atas sampai sebisa mungkin. Biasanya pemula saat melaksanakan gerakan ini cuma bisa sampai 5 x saja. Tidak mengapa sob. setelah 5 x istirahat 60 detik kemudian main lagi gerakan push sampai 5 x . Lalu istirahat lagi dan mainkan lagi sak pol kemampuan.

Sit-Up.

Nah setelah melakukan Push-Up dan Pull Up. Silahkan melanjutkan dengan gerakan sit Up sampai kamu ngos-ngosan. Gak peduli berapa kali. Entah bisanya 30 kali atau 40 kali. Lanjutkan smpoai expresi kita benar-benar cape.

Latihan gabungan 

Latihan gabungan menggunakan beberapa sendi dan kelompok otot secara bersamaan untuk banyak manfaat. Serta yang jelas, mereka meningkatkan denyut jantung untuk memberikan manfaat kardiovaskular, membakar lebih banyak kalori daripada bergerak isolasi, dan dapat membantu meningkatkan keseimbangan dan koordinasi tubuh Anda. Jika Anda ingin mengemas setumpuk gerakan multi-otot ke dalam latihan Anda berikutnya, panduan ini untuk latihan gabungan terbaik untuk pemula, menengah, dan ahli senam lanjutan dari Daine Finch, pelatih utama di rantai klub kesehatan, The Bannatyne Group, akan membantu.


Latihan Senyawa Pemula

Untuk latihan ini, Finch merekomendasikan melakukan tiga set sepuluh hingga 12 repetisi, dengan 45-60 detik istirahat di antara set.

Berjalan terjang

Berdirilah dengan kaki selebar bahu dan kedua tangan di pinggul. Langkah ke depan dengan satu kaki, tekuk lutut untuk menurunkan pinggul Anda. Turun sampai lutut belakang Anda hampir menyentuh tanah. Postur Anda harus tetap tegak dan lutut depan Anda harus tetap di atas kaki depan. Berkendaralah melewati tumit kaki depan Anda dan rentangkan kedua lutut untuk mengangkat diri lagi. Langkah ke depan dengan kaki belakang Anda untuk mengulangi lunge di kaki lain sehingga Anda berjalan ke depan.



Gerakan Pull-down 

Duduk di atas mesin pull-down dengan bar lebar yang terpasang pada katrol atas. Sesuaikan bantalan lutut alat berat agar sesuai dengan tinggi badan Anda untuk mencegah tubuh Anda terangkat oleh hambatan yang melekat pada batang. Raih palang dengan telapak tangan menghadap ke depan dan tangan lebih lebar dari selebar bahu. Saat Anda bernapas, turunkan palang hingga menyentuh dada bagian atas dengan menarik bahu dan lengan atas ke bawah dan ke belakang - lengan bawah Anda tidak boleh melakukan pekerjaan apa pun. Tubuh bagian atas Anda harus tetap diam dan hanya lengan Anda yang harus bergerak. Berhentilah sejenak di posisi yang dikontrak dan peras otot-otot punggung Anda, kemudian, sambil menghirup, perlahan-lahan angkat kembali bar ke posisi awal.

gerakan  dumbbell squat

Dalam posisi berdiri pegang kepala halter di dekat dada Anda dengan kedua tangan. Anda harus melihat lurus ke depan, dengan bahu belakang, punggung lurus dan kaki lebih lebar dari selebar bahu. Turun menjadi jongkok, melenturkan pinggul dan lutut untuk menurunkan tubuh Anda. Pertahankan sudut tubuh Anda, perhatikan baik-baik tulang belakang. Saat Anda turun, dorong lutut Anda ke luar dan pertahankan berat badan Anda. Turun sampai Anda mencapai posisi jongkok penuh dengan paha belakang di betis atau hingga punggung Anda mulai membulat. Di bagian bawah gerakan berhenti sebentar, lalu kembali ke posisi awal dengan mengemudi melalui tumit Anda, dan rentangkan lutut dan pinggul Anda.

Cara Untuk Meningkatkan Stamina Anda
Untuk meningkatkan stamina (kemampuan Anda untuk 'terus berjalan'), Anda perlu melakukan latihan aerobik atau 'kardiovaskular'. Latihan kardiovaskular adalah jenis yang benar-benar membantu jantung Anda - studi menunjukkan bahwa bahkan 30 menit berjalan sehari dapat menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan mengurangi tekanan darah - dan permintaan energi yang tinggi membantu Anda menurunkan kelebihan berat badan juga.

Latihan semacam ini umumnya menggunakan otot-otot besar tubuh, seperti kaki, punggung, dan dada, dan bersifat cukup lama (dengan kata lain, 20 menit, bukan beberapa menit). Itu harus cukup kuat untuk membuat Anda hangat, berkeringat dan sedikit terengah-engah tetapi tidak terlalu kuat sehingga Anda tidak dapat mempertahankannya untuk waktu yang lama.

Jika Anda dapat mempertahankan percakapan (meskipun sedikit terengah-engah!), Anda memiliki intensitas yang benar. Untuk mulai dengan, durasi daripada intensitas penting. Hal-hal yang lebih sulit datang nanti!


Gerakan Gym Untuk pemula Meningkatkan Stamina Anda

Latihan kekuatan, seperti namanya, adalah tentang meningkatkan kekuatan otot Anda. Tetapi bahkan jika Anda tidak tertarik untuk membangun bisep atau merampingkan paha Anda, latihan jenis ini penting karena memperkuat jaringan 'penghubung', seperti ligamen dan tendon, dan membantu menjaga kepadatan tulang, sehingga Anda lebih sakit dan tahan cedera.

Penelitian menunjukkan bahwa massa otot yang lebih tinggi membantu menjaga laju metabolisme Anda seiring bertambahnya usia.
Ada juga manfaat yang tidak ada hubungannya dengan otot dan persendian. Penelitian menunjukkan bahwa massa otot yang lebih tinggi membantu menjaga laju metabolisme Anda seiring bertambahnya usia (ketika biasanya, itu akan turun). Latihan kekuatan juga meningkatkan penyerapan glukosa tubuh, menurunkan risiko diabetes, dan dapat membantu Anda mempertahankan tekanan darah yang sehat.


Latihan kekuatan  secara tradisional dilakukan di gym menggunakan beban tetapi itu tentu bukan satu-satunya cara untuk melakukannya! Selama otot harus 'menahan' kekuatan eksternal yang lebih tinggi dari yang biasanya, mereka akan menjadi lebih kuat. Apakah kekuatan itu adalah halter, tabung elastis atau bahkan gravitasi, tidak penting, sejauh menyangkut otot Anda. Ada banyak latihan yang bisa Anda lakukan sendiri, tanpa peralatan di rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar